blog-img
10/10/2022

DIES NATALIS KE-14 UNIVERSITAS KARIMUN (2008-2022)

Admin ICt | Universitas

Universitas Karimun– Universitas Karimun memperingati Dies Natalis Ke-14 pada hari Senin tanggal 10 Oktober 2022 dengan tema “Bangun SDM Unggul dan Berbudaya Menuju Indonesia Emas” bertempat di Aula Universitas Karimun. Acara Dies Natalis di hadiri langsung oleh Wakil Ketua Yayasan Tujuh Juli Universitas Karimun Bapak Drs. Badru Syarikan, M.Pd, Rektor Universitas Karimun Bapak Alpino Susanto, S.Pd., M.M., Ph.D, beserta seluruh Civitas Akademika Universitas Karimun.

Pada Dies Natalis ini dihadiri oleh Wakil Ketua Yayasan Universitas Karimun yaitu, Bapak Drs. Badru Syarikan, M.Pd, Sekretaris Yayasan Universitas Karimun yaitu Bapak Grandy Regel Tuerah, S.T., M.E, Bendahara Yayasan Universitas Karimun yaitu Bapak Djunaidy, S.Sos., M.Si, Ketua Yayasan Tujuh Juli Karimun Periode 2008-2011 yaitu Drs. Muhammad Taufiq Ilyas, M.M yang diacara ini diwakili oleh Bapak Zulkaeinen, S.H., M.H beserta para tamu undangan.

Acara Dies Natalis diawali dengan pembukaan MC atau pembawa acara oleh Mohammad Firdaus dan Suci Ayureza Wulandari (Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi). Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang kemudian diteruskan lagu Mars Universitas Karimun yang diciptakan oleh Bapak Jonni Tua Sibuea S.Pd., M.Pd. Acara selanjutnya adalah pemutaran video tentang Universitas Karimun, video tersebut berisikan tentang Rektor beserta civitas Akademika Universitas Karimun yang pernah menjabat dari berdiri nya Universitas Karimun pada tanggal 10 Oktober 2008 hingga 10 Oktober 2022. Selain itu, video tersebut juga menceritakan prestasi maupun kegiatan yang dilakukan oleh dosen maupun mahasiswa. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibaca oleh Suprihadi Handoko (Mahasiswa Program Studi PLB). Acara selanjutnya adalah sambutan oleh Rektor Universitas Karimun yaitu Bapak Alpino Susanto, S.Pd., M.M., Ph.D dan sambutan dari Wakil Ketua Yayasan Tujuh Juli Universitas Karimun, Bapak Drs. Badru Syarikan, M.Pd. Acara diakhiri dengan pertunjukkan hiburan oleh Putri Mas Bintania (Mahasiswa Program Studi Penjaskesrek) dan pembacaan puisi oleh Nurhidayati (Mahasiswa Prodgram Studi Akuntansi).

Puncak acara Dies Natalis ini adalah pemotongan Tumpeng sebagai simbolis Dies Natalis Universitas Karimun ke-14. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Bapak Rektor Universitas Karimun didampingi oleh Ketua Yayasan Tujuh Juli Karimun serta perwakilan dari Ketua Yayasan Tujuh Juli Karimun periode 2008-2011.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan balon sebagai simbolis perayaan Dies Natalis Universitas Karimun Ke-14 oleh Bapak Alpino Susanto, S.Pd., M.M., Ph.D selaku Rektor Universitas Karimun didampingi oleh Ketua Yayasan Tujuh Juli Karimun, para undangan, beserta seluruh Civitas Akademika Universitas Karimun.

Pada Dies Natalis yang ke-14 ini, terdapat pemberian penghargaan award Universitas Karimun kepada Dosen dan Tenaga Kependidikan Favorit Terbaik Tahun 2022. Untuk dosen favorit terbaik tahun 2022 diberikan kepada Bapak Alpino Susanto, S.Pd., M.M., Ph.D, Bapak Fauzan Haqiqi, S.E.,M.M, dan Ibu Karunia Yulinda Khairiyah, S.Pd., M.Pd.

Acara dilanjutkan dengan foto bersama. Dengan peringatan Dies Natalis ke-14 ini diharapkan kedepannya Universitas Karimun bisa menjadi lebih baik dalam pelaksanaan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat sehingga bisa menghasilkan lulusan-lulusan yang mampu bersaing di dunia kerja serta bisa berguna bagi agama, nusa, dan bangsa.

Populer

chart_icon

61 Dosen

chart_icon

694 Mahasiswa

chart_icon

29 Dokumen