blog-img
11/10/2022

WISUDA SARJANA STARATA SATU UNIVERSITAS KARIMUN PERIODE KE XI TAHUN 2022

Admin ICt | Universitas

Universitas Karimun– Universitas Karimun kembali menggelar Sidang Terbuka wisuda Sarjana Strata Satu (S-1) periode ke-XI pada hari Selasa tanggal 11 Oktober 2022 bertempat di Kampus Universitas Karimun dengan tema “Bangun SDM Unggul dan Berbudaya Menuju Indonesia Emas”. Wisuda kelulusan ini adalah wisuda kesebelas untuk tahun akademik 2022/2023. Prosesi wisuda ini dibuka langsung oleh Ketua Senat Universitas Karimun, Bapak Said Nuwrun Thasimmim, S.I.Kom., M.Si, dan Rektor Universitas Karimun Bapak Alpino Susanto, S.Pd., M.M., Ph.D beserta seluruh Civitas Akademika Universitas Karimun.

Pada wisuda ini dihadiri oleh Wakil Ketua Yayasan Tujuh Juli Universitas Karimun yaitu, Drs. Badru Syarikan, S.Pd., M.Pd, Bupati Karimun yang diwakili oleh Asisten III Administrasi Umum Bapak Djunaidy, S.Sos., M.Si, Kepala LLDIKTI Wilayah X yang diwakili oleh Sub Koordinator Bagian Akademik Bapak Taufik, S.Sos, Rektor Universitas Riau Kepulauan Ibu Dr. Hj. Sri Langgeng Ratnasari, S.E., M.M, Tokoh Masyarakat, beserta Orang Tua Wisudawan/ti.

Acara wisuda tahun 2022, berbeda dengan acara wisuda sebelumnya. Tahun sebelumnya, acara wisuda dibagi menjadi beberapa sesi mengingat masih adanya pandemi covid-19 di Kabupaten Karimun. Namun, pelaksanaan wisuda pada tahun 2022 ini hanya dijadikan 1 sesi dengan jumlah wisudawan/wisudawati sebanyak 58 orang.

 

Pada kesempatan ini Rektor Universitas Karimun, Bapak Alpino Susanto, S.Pd., M.M., Ph.D menyatakan bahwa wisuda ini  merupakan langkah awal bagi para wisudawan/ti untuk menempuh karir yang lebih baik. Sebagai alumni hal yang perlu diketahui bahwa belajar merupakan keperluan yang harus ada di lubuk hati dan pikiran wisudawan/wisudawati Universitas Karimun. Pada intinya yang kita harapkan setelah wisudawan/wisudawati lulus dapat memberi kemajuan terhadap pendidikan terutama di Kabupaten Karimun.

Wakil Ketua Yayasan Tujuh Juli Karimun, Drs Syarikan, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan bahwa setelah memperoleh gelar akademik lulusan Universitas Karimun harus bisa memberikan sumbangsih kepada masyarakat dan bangsa khususnya Kabupaten Karimun karena gelar tersebut merupakan bentuk pengakuan terhadap kompetensi yang dimiliki oleh wisudawan/wisudawati. Harapan lainnya yaitu, lulusan Universitas Karimun harus memiliki daya saing dengan lulusan-lulusan dari kampus lainnya.

Pada prosesi wisuda yang kesebelas ini, terdapat tiga wisudawan/ti yang berhasil meraih sebagai pamuncak dimasing-masing Fakultasnya. Untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora di raih oleh Eric Cantona, S.Ak dengan indeks prestasi kumulatif 3,94. Fakultas Sains dan teknologi diraih oleh Rahmiyana, S.T dengan indeks prestasi kumulatif 3,57. Untuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan diraih oleh Seri Indah Wahyuni dengan indeks prestasi kumulatif 3,81.

Acara dilanjutkan dengan foto bersama. Wisudawan/wisudawati terlihat gembira, bergitupun dengan para dosen dan orang tua bisa menghantarkan anak didiknya sampai menyandang gelar Sarjana. Para dosen mengharapkan ilmu yang didapatkan bisa diterapkan dan digunakan sebaik mungkin baik di dunia kerja maupun dikalangan masyarakat.

Populer

chart_icon

61 Dosen

chart_icon

694 Mahasiswa

chart_icon

29 Dokumen