blog-img
11/10/2021

WISUDA SARJANA STARATA SATU UNIVERSITAS KARIMUN PERIODE X TAHUN 2021

Admin ICt | Universitas

Universitas Karimun–  Universitas Karimun kembali menggelar Sidang Terbuka wisuda Sarjana Strata Satu (S-1) periode ke-X pada hari Minggu tanggal 10 Oktober 2021 bertempat di Kampus Universitas Karimun. Wisuda kelulusan ini adalah wisuda kesepuluh untuk tahun akademik 2021/2022. Prosesi wisuda ini dibuka langsung oleh Ketua Senat Universitas Karimun, Bapak Said Nuwrun Thasimmim, S.I.Kom., M.Si, dan Rektor Universitas Karimun Bapak Alpino Susanto, S.Pd., M.M., Ph.D beserta seluruh Civitas Akademika Universitas Karimun.

Pada wisuda ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Universitas Karimun yaitu, Bapak Haris Fadillah, S.Ag, Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun Bapak Drs. Muhd Firmansyah, M.Si, Perwakilan Politeknik Negeri Bengkalis Bapak Johny Custer, S.T., M.T, Perwakilan STIE Pembangunan Ibu Charly Marlinda, S.E., M. AK., AK., CA, Direktur Bank Riau Kepri, beserta Orang Tua wisudawan/wisudawati.

Acara Wisuda tahun 2021 masih sama seperti acara wisuda sebelumnya. Tetapi, acara wisuda tahun 2021 hanya di bagi menjadi 2 sesi, sesi yang pertama berjumlah 28 orang wisudawan/ti, sesi kedua berjumlah 28 orang wisudawan/ti. Hal ini dilakukan karena mengingat masih adanya pandemi Covid-19 di Kabupaten Karimun. Dengan adanya acara ini seluruh peserta wisudawan/ti, dosen, panitia beserta tamu undangan yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak lupa tetap memeriksa suhu tubuh.

 

Pada kesempatan ini Rektor Universitas Karimun, Bapak Alpino Susanto, S.Pd., M.M., Ph.D melakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Universitas Karimun dengan Politeknik Negeri Bengkalis dalam rangka “Peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pengembangan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat”. Serta penandatanganan nota kesepahaman antara Universitas Karimun dengan STIE Pembangunan dalam rangka “Kegiatan penyelenggaraan Tri Dharma perguruan tinggi dan program kampus merdeka”.

Ketua Yayasan Tujuh Juli Karimun, H. Harris Fadillah., S.Ag, dalam sambutannya menyampaikan bahwa harapan kedepannya lulusan Universitas Karimun harus bisa berdaya saing dengan lulusan-lulusan dari kampus lainnya. Perkembangan Universitas Karimun sampai saat ini tidak terlepas dari para alumni, pemerintah, dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Karimun.

Pada prosesi wisuda yang kesepuluh ini, terdapat tiga wisudawan/ti yang berhasil meraih sebagai pamuncak dimasing-masing Fakultasnya. Untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora di raih oleh

Populer

chart_icon

61 Dosen

chart_icon

694 Mahasiswa

chart_icon

29 Dokumen