blog-img
15/12/2020

YUDISIUM PROGRAM SARJANA UNIVERSITAS KARIMUN PERIODE KE IX TAHUN 2020

Biro Akademik dan Sistem Informasi | Universitas

Universitas Karimun– Melaksanakan Yudisium Program Sarjana Periode ke IX Tahun 2020. Yudisium diadakan bagi wisudawan/ti dari setiap Fakultas yang telah lulus dan mengikuti prosedur-prosedur yang di tetapkan oleh pihak kampus Universitas Karimun. Peserta Yudisium Program Sarjana Stara 1 (S1) Universitas Karimun diikuti sebanyak 94 orang wisudawan/ti. Yudisium di selenggarakan pada Hari Selasa tanggal 15 Desember 2020 bertempat di kampus Universitas Karimun. Acara Yudisium Strata satu (S1) di hadiri langsung oleh Ketua Yayasan Tujuh Juli Universitas Karimun Bapak Haris Fadillah, S.Ag, Rektor Universitas Karimun Bapak Alpino Susanto, S.Pd., M.M., Ph.D beserta seluruh Civitas Akademika Universitas Karimun.

Tujuan acara yudisium ini adalah sebagai bentuk pelepasan wisudawan/ti yang telah berhasil menyelesaikan masa studi di masing-masing fakultas serta berhasil meraih gelar Sarjana. Yudisium ini diikuti oleh seluruh wisudawan/ti masing-masing  fakultas, dosen, dan tenaga kependidikan, beserta para tamu undangan yang berkesempatan hadir di acara Yudisium Starata Satu (SI)  Universutas Karimun.

Acara ini diawali dengan pembukaan MC atau pembawa acara oleh Hj. Haryati, S.I.Kom., M.I.Kom (Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi), seterusnya pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang di baca oleh M. Daratul Baidha (Mahasiswa Program Studi PGSD) dan pembaca doa yang di pandu oleh Agus Setiawan (Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi). Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang di pandu oleh Puja Uswatun (Mahasiswa Program Studi Pendidikan Luar Biasa). Acara selanjutnya adalah sambutan oleh Ketua Yayasan Tujuh Juli Univesitas Karimun yaitu, Bapak.Haris Fadillah, S.Ag dan sambutan dari Rektor Universitas Karimun yaitu Bapak Alpino Susanto, S.Pd., M.M., Ph.D.

Acara selanjutnya adalah pembacaan surat keputusan tentang daftar nama wisudawan/ti dari masing-masing Fakultas dan masing-masing Program Studi oleh Ibu Tisrin Maulina Dewi, S.Pd., M.Pd dan Ibu Karunia Yulinda Khairiyah, S.Pd., M.Pd. Dengan berakhirnya pembacaan surat keputusan tersebut. calon wisudawan-wisudawati dinyatakan berhak menyandang gelar Sarjana sesuai Program Studi yang telah di ambil.

Pada acara yudisium tahun 2020 di masa-masa pandemi Covid-19 ini Universitas Karimun masih bisa melaksanakan Yudisium Sarjana Strata Satu (S1) yang ke IX  tahun 2020. Dengan adanya acara ini seluruh peserta yudisium wisudawan/ti, para dosen, panitia beserta tamu undangan yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak lupa tetap memeriksa suhu tubuh seluruh peserta maupun undangan yang mengikuti acara Yudisium Universitas Karimun Periode ke IX tahun 2020.

Acara dilanjutkan dengan foto bersama. Hal ini untuk kenang-kenangan dalam acara Yudisium ini dipenuhi dengan suasana haru. Wisudawan/ti terlihat gembira, begitupun dengan para dosen yang terlihat begitu bangga bisa menghantarkan anak didiknya sampai menyandang gelar Sarjana. Kami berharap ilmu yang telah didapatkan bisa di gunakan sebaik mungkin baik di dunia kerja maupun di kalangan masyarakat, serta bisa berguna bagi agama, nusa dan bangsa. Kami juga berharap dengan adanya acara yudisum bukan lah suatu acara perpisahan melainkan untuk saling mempererat tali silatuhrahmi baik didalam kampus maupun di luar kampus Universitas Karimun.

 

Penulis : Agus Setiawan (18101001)

Populer

chart_icon

61 Dosen

chart_icon

694 Mahasiswa

chart_icon

29 Dokumen