blog-img
12/12/2019

MULTI EVENT 7-8 DESEMBER 2019 UNIVERSITAS KARIMUN DI DESA TULANG KECAMATAN KARIMUN KABUPATEN KARIMUN

Noval Alfiyan Jaya | Pengabdian

    Dipenghujung akhir tahun 2019 tepatnya tanggal 7-8 Desember 2019 Universitas Karimun mengadakan multi event di Desa Tulang Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun berupa rangkaian kegiatan yang melibatkan lebih dari 100 orang mahasiswa, berisi 8 Program Studi dari 10 Program Studi yang ada di Universitas Karimun. Selain menjadi salah satu kegiatan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, juga didukung oleh Unit Kegiatan Mahasiswa dari Mapala Universitas Karimun dan Menwa. Sementara sari tenaga akademis kegiatan ini juga menghadirkan Rektor, Wakil Rektor I dan beberapa orang dosen.

    Kegiatan yang dilaksanakan bersamaan dengan hari penutupan kegiatan KKN IX Universitas Kaimun di Desa Tulang ini tidak saja berupa rangkaian kegiatan yang bernuansa akademis seperti penandatanganan MoU dan MoA antara Universitas Karimun dengan Desa Tulang serta kegiatan penyuluhan di bidang Ilmu Komunikasi dan Ekonomi Kerakyatan, namun juga dibarengi dengan kegiatan bakti sosial gotong-royong pembersihan TPU dan Pantai Desa Tulang serta berbagai acara kreativitas mahasiswa pada acara malam hiburan seperti acara tarian, nyayian, drama, puisi, dan hiburan lainnya sebagai ajang silaturahmi antara sivitas akademika dengan masyarakat Desa Tulang Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun.

     Acara ini terbilang sukses dan meriah, hal ini ditandai oleh besarnya antusias masyarakat Desa Tulang untuk ikut berpartisipasi dalam seluruh kegiatan, mulai dari penyuluhan, gotong-royong maupun dalam memeriahkan acara hiburan. salah satu tokoh masyarakat Ketua Kelompok Sadar Wisata yaitu Rahim menyebutkan "kegiatan ini akan semakin memperkenalkan Desa Tulang kepada masyarakat diluar Desa Tulang sebagai salah satu daerah pengembang wisata di Kabupaten Karimun".  Disamping itu melalui MoU dan MoA yang dilakukan diharapkan dapat memacu pertumbuhan dan perkembangan Desa Tulang sekaligus mempererat hubungan silaturahmi antara Masyarakat Desa Tulang dengan civitas akademika Universitas Karimun.

Populer






chart_icon

61 Dosen

chart_icon

694 Mahasiswa

chart_icon

24 Dokumen