blog-img
11/02/2020

Seminar Study Abroad Why Not and How To

Fitria Meilina | Universitas

Seminar Study Abroad?Why Not and How To? merupakan seminar yang digelar oleh Fakultas Sains dan Teknologi pada tanggal 5 Februari 2020 di Aula Universitas Karimun. Seminar tersebut bertujuan sharing pengalaman dan memotivasi mahasiswa terkait studi ke luar negeri. Tampil sebagai narasumber yaitu Sophie Mou. MEM yang merupakan country representative China-Indonesia dan Nia Fitria SM., B.BA penerima beasiswa pemerintah China yang sekarang sedang melakukan magang di Universitas Karimun, serta Franky Silitonga, S.Pd, M.Si.

Acara tersebut mendapat antusiasme dari Mahasiswa terbukti dengan peserta yang melebihi kuota yang ditargetkan, yaitu 91 orang dan tanya jawab peserta dengan Sophie Mou.MEM melalui teleconference. Menurut Sophie Mou. MEM. kuliah ke luar negeri banyak memiliki keuntungan, diantaranya bisa meningkatkan kemampuan berbahasa yang beragam, koneksi lebih terbuka lebar dan aktualisasi diri lebih akan berkembang.

Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua dengan tema serupa yang dilakukan Universitas Karimun, yaitu Seminar U.S.Exchange Programs and Education USA yang digelar oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan bekerjasama dengan Konsulat Amerika Medan pada tahun 2018 silam.

Acara Study Abroad?Why Not and How To? ditutup dengan pemberian cinderamata dari Rektor Universitas Karimun, Alpino Susanto, S.Pd.,M.M.,Ph.D kepada Sophie Mou. MEM. yang diwakili oleh kepada  Nia Fitria SM., B.BA dan pemberian sertifikat kepada  Nia Fitria SM., B.BA dan Fanky Silitonga, S.Pd, M.Si. (red-Fitria Meilina)

Populer






chart_icon

61 Dosen

chart_icon

694 Mahasiswa

chart_icon

23 Dokumen