blog-img
17/12/2020

WISUDA SARJANA STARATA SATU UNIVERSITAS KARIMUN PERIODE KE IX TAHUN 2020

Admin ICt | Universitas

Universitas Karimun–  Universitas Karimun kembali menggelar Sidang Terbuka wisuda Sarjana Strata Satu (S-1) periode ke-IX pada hari Rabu tanggal 16 Desember 2020 bertempat di Kampus Universitas Karimun. Wisuda kelulusan ini adalah wisuda kesembilan untuk tahun akademik 2020/2021. Prosesi wisuda ini dibuka langsung oleh Ketua Senat Universitas Karimun, Bapak Said Nuwrun Thasimmim, S.I.Kom., M.Si, dan Rektor Universitas Karimun Bapak Alpino Susanto, S.Pd., M.M., Ph.D beserta seluruh Civitas Akademika Universitas Karimun.

Pada wisuda ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Universitas Karimun yaitu, Bapak Haris Fadillah, S.Ag, Bupati Karimun Bapak Dr. Aunur Rafiq,S.Sos., M.Si., Sekretaris LLDIKTI Wilayah X oleh Bapak Yandri. A, S.H., M.H, Direktur Bank Riau Kepri, Ketua Aptisi Kepri, Tokoh Masyarakat, beserta Orang Tua wisudawan/wisudawati.

Acara Wisuda tahun 2020 berbeda dengan acara wisuda sebelumnya, dimana pada acara ini di bagi menjadi 4 sesi, sesi yang pertama berjumlah 20 orang wisudawan/ti, sesi kedua berjumlah 25 orang wisudawan/ti, sesi ketiga berjumlah 25 wisudawan/ti, dan sesi keempat berjumlah 24 wisudawan/ti. Hal ini dilakukan karena mengingat masih adanya pandemi Covid-19 di Kabupaten Karimun. Dengan adanya acara ini seluruh peserta wisudawan/ti, dosen, panitia beserta tamu undangan yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak lupa tetap memeriksa suhu tubuh.

Pada kesempatan ini Rektor Universitas Karimun, Bapak Alpino Susanto, S.Pd., M.M., Ph.D menyatakan bahwa wisuda ini merupakan langkah awal bagi para wisudawan/ti untuk menempuh karir yang lebih baik. Sebagai alumni hal yang perlu diketahui bahwa belajar merupakan keperluan yang harus ada di lubuk hati dan pikiran wisudawan/ti Universitas Karimun. Pada intinya yang kita harapkan setelah wisudawan/ti lulus dapat memberi kemajuan terhadap pendidikan terutama di Kabupaten Karimun.

Ketua Yayasan Tujuh Juli Karimun, H. Harris Fadillah., S.Ag, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Universitas Karimun dalam melaksanakan wisuda tahun 2020 ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya di karenakan adanya pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Kabupaten Karimun. Harapan kedepannya lulusan Universitas Karimun harus bisa berdaya saing. Perkembangan Universitas Karimun sampai saat ini tidak terlepas dari para alumni, pemerintah, dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Karimun.

Pada prosesi wisuda yang kesembilan ini, terdapat tiga wisudawan/ti yang berhasil meraih sebagai pamuncak dimasing-masing Fakultasnya. Untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora di raih oleh Aulia Berlina, S.Ak dengan indeks prestasi kumulatif 3,76. Fakultas Sains dan teknologi diraih oleh Rezi Wardianto, S.Kom dengan indeks prestasi kumulatif 3,70. Sedangkan indeks prestasi kumulatif tertinggi diraih Raja Mitha Karina, S.Pd dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dengan indeks prestasi kumulatif 3,86.

Acara dilanjutkan dengan foto bersama. Wisudawan/ ti terlihat gembira, bergitupun dengan para dosen dan orang tua bisa menghantarkan anak didiknya sampai menyandang gelar Sarjana. Para dosen mengharapkan ilmu yang didapatkan bisa diterapkan dan digunakan sebaik mungkin baik di dunia kerja maupun dikalangan masyarakat.

 

Penulis : Agus Setiawan (18101001)

Edited by : Dwi Wahyuni, Putria Rahmadani

Populer

chart_icon

61 Dosen

chart_icon

694 Mahasiswa

chart_icon

26 Dokumen