blog-img
31/12/2019

WISUDA SARJANA STRATA SATU PERIODE KE-VIII UNIVERSITAS KARIMUN

Noval Alfiyan Jaya | Universitas

Universitas Karimun menggelar prosesi  Sidang Senat Terbuka Universitas Karimun dalam rangka Wisuda Sarjana Strata Satu (S-1) Periode ke-VIII terhadap 124 wisudawan, diselenggarakan pada tanggal 30 Desember 2019 bertempat di Gedung Nilam Sari Poros. Sidang Senat dibuka langsung oleh Ketua Senat Universitas Karimun,Said Nuwrun Thasimmim, S.I.Kom.,M.Si, dan dihadiri oleh Bupati Karimun Dr. Aunur Rafiq, S.Sos.,M.Si.,  LLDIKTI Wilayah X yang diwakili oleh Jamurin,S.H.,M.H , Ketua Aptisi Kepri Dr. H.Mustaqim Syuaib, S.E.,M.M, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh masyarakat,  Yayasan Tujuh Juli Karimun, dan seluruh Civitas Akademika Universitas Karimun.
Pada kesempatan ini Rektor Universitas Karimun, Alpino Susanto, S.Pd.,M.M.,Ph.D menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada para mitra kerjasama Universitas Karimun, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Pemerintah Kabupaten Karimun, Ikatan Alumni Universitas Karimun, Para Mahasiswa Universitas Karimun, dan seluruh masyarakat Kabupaten Karimun yang secara langsung maupun tidak langsung telah mendukung terlaksananya proses pembelajaran di Universitas Karimun sehingga terasa nyaman dan dapat berlangsung dengan lancar. Terimakasih dan penghargaan juga disampaikan  terhadap LLDIKTI Wilayah X dan juga Yayasan Tujuh Juli Karimun, yang telah memberikan dukungan, nasihat, dan arahannya sehingga misi pendidikan tinggi di Universitas Karimun dapat berjalan dengan baik dan lancar.
Ketua Yayasan Tujuh Juli Karimun, H.Harris Fadilah., S.Ag., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Universitas Karimun telah meluluskan alumni dari tahun 2012, dan mereka tersebar di berbagai instansi, perusahaan ,dunia usaha, sekolah, dan lain sebagainya. Pada tahun 2018 lalu, sebanyak 29 alumni lulus test CPNS, ini menunjukkan alumni UK mampu bersaing dengan alumni perguruan tinggi lain. Universitas Karimun ke depannya dapat meningkatkan kualitasnya dengan meningkatkan akreditasi baik prodi maupun institusi. Hal ini sesuai dengan tema prosesi wisuda periode ke-VIII, “Universitas Karimun menuju SDM Unggul”.  
Salah satu upaya yang telah dan terus dilakukan Universitas Karimun diantaranya adalah mendorong para Dosen untuk meningkatkan jenjang jabatan akademiknya dari Asisten Ahli, Lektor, dan diharapkan suatu saat menjadi Guru Besar. Jamurin, S.H.,M.H, perwakilan LLDIKTI Wilayah X yang hadir dan memberikan sambutannya menambahkan bahwa saat ini Para Dosen Universitas Karimun telah lulus dan mendapatkan sertifikasi pendidik atau sertifikasi dosen berjumlah 18 orang Dosen dan diharapkan seluruh Dosen Universitas Karimun mendapatkan sertifikasi ini.
Sejalan dengan upaya peningkatan kualitas lulusan, Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq.,S.Sos.,M.Si pada acara sambutan dan orasinya memberikan gambaran tentang adanya sejumlah investor yang akan masuk pada tahun 2021-2022, sehingga akan membuka peluang lapangan pekerjaan berjumlah belasan ribu. Diharapkan Universitas Karimun dapat berkontribusi mempersiapkan SDM yang unggul dan mampu bersaing di dunia kerja tersebut.
Pada Sidang Senat Terbuka ini, juga dilakukan MOU dalam pelaksanaan tri darma perguruan tinggi antara Universitas Karimun dengan Universitas Ibnu Sina Batam yang ditandatangani oleh Rektor Universitas Ibnu Sina Dr.Mustaqim Syuaib, S.E.,M.M dan Universitas Karimun dengan Parakerja platform kerja untuk disabilitas dalam meningkatkan aksesibilitas dan kompetensi kerja menuju era industri 4.0 yang ditandatangani Chief Marketing Officer (CMO) Parakerja Yul Everi, S.Pd.  (Dianasari)

Populer






chart_icon

61 Dosen

chart_icon

694 Mahasiswa

chart_icon

24 Dokumen